Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Seperti Artis Ria Irawan

Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Seperti Artis Ria Irawan Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Seperti Artis Ria Irawan  - Kanker terkadang datang demikian saja, tanpa ada 'diundang'. Kerapkali seorang yang perihal resikonya kecil, terus juga terserang kanker. Salah satu kanker yang menghantui warga yaitu kanker kelenjar getah bening dengan kata lain limfoma. Salah satu artis sinetron Tanah Air, Ria Irawan, diberitakan tengah melawan penyakit ini. Seperti apa gejalanya?

" Di stadium awal, yaitu stadium satu, biasanya nampak tanpa ada tanda-tanda. Umumnya penyakit baru diketemukan saat check up. Kalau udah agak lanjut, tanda-tanda yang diakibatkan beraneka macam. Kalau primernya di indung telur atau ovarium umumnya nampak tonjolan di perut, nyeri perut, kacau haidnya atau haid tak teratur, " papar dr Denni Joko Purwanto, SpB (K) Onk dari RS Kanker Dharmais dalam pembicaraan dengan detikHealth serta ditulis pada Jumat (14/11/2014).

Tanda-tanda paling umum dari penyakit ini yaitu pembengkakan kelenjar getah bening. Umumnya tak menyebabkan sakit, namun lebih dari satu masalah perlihatkan timbulnya rasa sakit. Beberapa orang juga mengeluh sakit yang nampak sesudah minum alkohol.

Tak senantiasa dicirikan dengan timbulnya tonjolan, namun terkadang tonjolan nampak disebabkan penyakit ini. Bagian-bagian badan yang sering dilaporkan nampak tonjolan atau pembengkakan disebabkan kanker kelenjar getah bening di antaranya leher, ketiak, serta pangkal paha.

" Anak sebarnya bergantung pada organ mana yang terserang. Kalau payudara, mungkin saja nampak tonjolan di ketiak. Kalau di rahim, tonjolan dapat di lipatan paha. Mungkin saja juga tumornya ini nampak di kandungan. Bisa dimana saja, " papar dr Denny.

Pada waktu stadium telah lanjut, di bawah ini sinyal atau tanda-tanda kanker kelenjar getah bening, seperti diambil dari Medical News Today :
  1. Berkeringat banyak, terlebih saat malam hari, bahkan juga hingga seprai jadi sangatlah basah.
  2. Meningkatnya suhu badan atau demam tinggi yang nampak serta hilang.
  3. Penurunan berat tubuh mendadak yg tidak jelas.
  4. Gatal, yang mungkin saja lebih jelek sesudah minum alkohol.
  5. Batuk atau sesak napas.
  6. Sakit perut atau muntah sesudah minum alkohol.
  7. Kehilangan nafsu makan.
  8. Kelelahan terus-menerus.

Posting Komentar untuk "Ini Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening Seperti Artis Ria Irawan"