Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap, Penyebab Bentrok TNI dan Polri di Batam


Terungkap, Penyebab Bentrok TNI dan Polri di Batam - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie menyampaikan, hingga sekarang ini polisi masih tetap selalu menelusuri pemicu bentrokan yang berbuntut baku tembak pada Batalion Infanteri 134 Tuah Sakti dengan Unit Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Rabu 19 November 2014 tempo hari. 

Menurut Ronny, untuk mencari titik jelas insiden ini, Kapolda Riau serta Danrem telah bekerjasama untuk menelusurinya. 

" Lantaran menurut Kapolda (Riau) awalannya sesama anggota berjumpa di ruangan umum, yaitu rumah makan. Ada kemungkinan rasa ketersinggungan pas makan. Itu pemicunya, " kata Ronny di kantornya, Kamis 20 November 2014. 

Namun, Ronny meneruskan hal semacam itu tak dapat diambil kesimpulan demikian saja. Lantaran tempo hari pagi, Kapolda Riau serta Danrem tengah mendiskusikan pengamanan kondisi kenaikan harga BBM. 

" Namun lalu mereka kaget ada insiden. Lalu ke tempat untuk merampungkan masalah, lalu keadaan telah mulai kondusif hingga mahgrib, " katanya 

Ronny menyampaikan, selama ini bentrokan pada dua institusi itu disangka cuma kesalahpahaman saja. " Cuma insiden pengerusakan atau kekerasan pada barang, " katanya. 

Namun Ronny menyatakan, misalnya kelak dalam penyelidikan menemukannya anggotanya ada yang ikut serta serta bisa di buktikan lakukan kekeliruan, Polri bakal memberi sanksi tegas. 

" Terang kita kerjakan aksi tegas, apabila memanglah bisa di buktikan kerjakan penyimpangan, " tuturnya.

Posting Komentar untuk "Terungkap, Penyebab Bentrok TNI dan Polri di Batam"