Pietro Pellegri, Wonderkid Genoa Pemecah Rekor Sepakbola Eropa





Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri yang masih berusia 16 tahun ini sukses menyabet gelar pemain termuda yang berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Serie A dan Eropa. Pellegri juga memecahkan rekor debutan termuda Serie A dalam usia 15 tahun 280 hari, yang ia lakoni dalam laga kontra Torino pada Desember 2016.

Pietro Pellegri, pemuda kelahiran Genova (Italia), 17 Maret 2001 ini adalah penyerang asli didikan akademi Genoa. Menurut transfermarkt, Pellegri sudah dipromosikan dari tim Genoa junior ke Genoa U-17 ketika masih berusia 14 tahun. 

Ia pun sudah menjadi bagian dari timnas Italia U-15 dan U-16. Namun catatan golnya tidak menarik karena hanya mampu mencetak satu gol dari 15 penampilannya bersama tim muda Azzuri, julukan Italia.

Nama Pietro Pellegri kembali mencuat ke permukaan setelah mencetak sepasang gol ke gawang Lazio, Senin (18/9) dini hari tadi. Meski pada akhirnya Genoa takluk 3-2.

Berkat catatan dua golnya, penyerang yang masih berusia 16 tahun ini sukses memecahkan rekor sepanjang sejarah Serie A dan bahkan Eropa.

Dengan dua golnya, Pellegri menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Serie A dan Eropa.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan yang sudah saya miliki sejak kecil. Itu adalah malam penting bagi saya dan ayah saya," ujar Pellegri dikutip Mediaset Premium.

Pellegri sebelumnya melakoni debut bersama tim senior Genoa di musim 2016/2017. Debut ia lakoni dalam laga kontra Torino pada Desember 2016 dalam usia 15 tahun 280 hari.

Pellegri juga memecahkan rekor debutan termuda Serie A, yang sebelumnya dipegang oleh Amadeo Amadei. Pellegri dan mencetak gol debut ke gawang AS Roma pada September 2017.

Posting Komentar untuk "Pietro Pellegri, Wonderkid Genoa Pemecah Rekor Sepakbola Eropa"