Momen-Momen Indah Ronaldinho Sang Seniman Lapangan Hijau


Ronaldo Assis de Moreira (Ronaldinho)
Tanggal lahir : 21 Maret 1980 (umur 37)
Posisi bermain : Gelandang

Ronaldinho sudah memutuskan untuk gantung sepatu di usia 37 tahun. Selama beraksi di lapangan hijau, bintang asal Brasil itu banyak meninggalkan momen indah.
Ronaldinho bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2003. Blaugrana menjadi awal langkah Ronaldinho meraih banyak kesuksesan. Dalam satu dasawarsa terakhir, Ronaldinho berhasil mendefinisikan dengan sempurna terminologi "jogo bonito" sepakbola idaman masyarakat Brasil. Ketika bola ada di kakinya, semua orang bergembira.

Sepanjang kariernya, Ronaldinho satu kali memenangi trofi Liga Champions. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Arsenal 2-1 di final musim 2005/2006. Ronaldinho merasakan dua kali mengangkat trofi La Liga yang terjadi pada musim 2004–05 dan 2005–06. Selain itu, dia juga merasakan dua kali juara Piala Super Spanyol. Nama Ronaldinho betul-betul meroket bersama Barcelona. Dia sekali memenangi penghargaan Ballon d'Or pada 2005. Salah satu trofi paling bergengsi untuk pemain sepakbola. Ronaldinho juga dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA pada 2004 dan 2005. 

Tidak ada Dinho, tidak akan ada trofi Liga Champions 2006. Tidak akan ada periode emas Barcelona, tidak akan ada pula kemunculan Messi. Terlebih lagi, tidak akan ada kebahagiaan dalam sepakbola tanpa dirinya. Besar kemungkinan, setelah menyimak sejumlah video cuplikan, Anda setuju menyandingkan Ronaldinho selayaknya seorang seniman. Ronaldinho pertama kali tampil di Piala Dunia pada edisi 2002 di Korea-Jepang. Dia menjadi buah bibir setelah gol tendangan bebasnya yang sangat melengkung mengecoh kiper Inggris, David Seaman. Brasil keluar sebagai juara di Piala Dunia 2002 setelah mengalahkan Jerman 2-0. Ini sekaligus jadi trofi Piala Dunia satu-satunya yang dirasakan Ronaldinho. 

Selama sekian tahun bermain sepakbola, Ronaldinho telah memberikan warisan pengalaman yang menyenangkan kepada umat manusia di seluruh dunia. Senyumnya yang legit pasti akan selalu membekas pada memori generasi yang pernah melihatnya. Ia tak akan terlupakan. Dan akhirnya, Ronaldinho pun pensiun. Perjalanannya sebagai pemain sepakbola meninggalkan banyak kenangan untuk kita semua. Untuk itu semua, kita patut berterima kasih pada Ronaldinho yang telah memberikan hiburan tak ternilai.

Posting Komentar untuk "Momen-Momen Indah Ronaldinho Sang Seniman Lapangan Hijau"