Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopi Bisa Tingkatkan Daya Ingat

Kopi Bisa Tingkatkan Daya Ingat - Berita baik buat kamu yang pelupa! Karena beberapa waktu terakhir suatu riset menyebutkan bahwasanya ada satu hal cukup simple untuk menambah memori otak, yakni dengan minum kopi!


Yap, menurut suatu riset baru yang diterbitkan oleh jurnal Nature Neuroscience, kandungan kafein yang umumnya ada dalam kopi bisa menolong menambah memori otak sampai 24 jam sesudah dikonsumsi.


Riset yang dikerjakan oleh Johns Hopkins University ini mengambil misal dari sekumpulan orang yang tidak umumnya konsumsi kafein serta meminta mereka untuk mengingat sebagian gambar serta berikan mereka 200 mg tablet kafein.


kopi bisa tingkatkan daya ingat


Sesudah kandungan kafein mereka normal esok harinya, sekumpulan orang itu juga disuruh untuk kembali serta diuji kemampuannya untuk mengetahui gambar yang sudah mereka tekuni tempo hari harinya. Nyatanya beberapa orang yang masuk dalam group kafein bisa dengan mudahnya mengetahui gambar yang sama.

Asisten professor psikologi serta pengetahuan otak di Krieger School of Arts and Science di Johns Hopkins University, Michael Yassa, Ph. D menyampaikan, “Hampir seluruhnya murid sudah diberikan kafein sebelum saat session belajar, hingga bila ada penambahan, tidak terang bila hal itu karena dampak kafein, kewaspadaan, atau konsentrasi, atau aspek yang lain. ”

“Dengan berikan kafein sesudah percobaan, kami baru bisa singkirkan seluruhnya dampak itu serta meyakinkan bila ada penambahan di memori, ” lanjutnya ditulis Woman’s Health.

Tetapi dengan ini beberapa peneliti juga tetap meneruskan riset mereka untuk betul-betul meyakinkan bila benar ada menambahkan memori otak sesudah konsumsi kafein.

Posting Komentar untuk "Kopi Bisa Tingkatkan Daya Ingat"