Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susunan Batu Aneh Ditemukan Di Planet Mars

Susunan Batu Aneh Ditemukan Di Planet Mars - NASA Curiosity, robot andalan tubuh antariksa Amerika Serikat ini tetap menjelajah Mars. Teranyar, robot berpenggerak roda ini temukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah.

Ditulis Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), gambar susunan batu tidak teratur ini di tangkap dengan menggunaka Navigation Camera pada Curiosity. Latar belakang pada gambar, tampak Mount Sharp yang letaknya terlihat tak jauh dari website susunan batu unik ini.


mars

NASA Mars Science Laboratory Project memakai robot sejumlah USD2, 6 miliar ini untuk menilai lingkungan yang kemungkinan bisa ditempati serta mempelajari pergantian besar yang ada di lingkungan Mars.

Barisan batuan unik ini beritanya diberi nama 'Junda'. Curiosity melalui area itu sepanjang perjalanan 100 mtr. pada 19 Februari 2014.

Curiosity menyempatkan untuk mengabadikan barisan batu ini serta meneruskan perjalanan ke suatu website di Mars bernama 'Kimberley'. Di website ini, Curiosity bakal melakukan riset ilmiah untuk periode waktu spesifik. #okezone

Posting Komentar untuk "Susunan Batu Aneh Ditemukan Di Planet Mars"