Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Gereja Di Amerika Berubah Menjadi Mesjid

Sebuah Gereja Di Amerika Berubah Menjadi Mesjid


Gereja St. John di Minnesota sudah ditutup pada 2013 lantaran jumlah jemaahnya menyusut. Th. ini, bertepatan menggunakan Ramadan, gereja berusia 127 th. itu kembali di buka untuk masjid serta pusat kebudayaan Islam bernama Darul Ulum Islamic Center.

" Terdapat beberapa warga Afrika Timur di daerah ini serta rata-rata muslim. Jadi kami mau berikan mereka tempat untuk melaksanakan ibadah, pendidikan, serta ruangan komune, " kata juru bicara gereja, Feisal M. Elmi, seperti dilaporkan Christian Post, Ahad, 30 Juni 2014.

Menurut catatan, gereja ini memanglah alami penurunan jemaah. Awalannya, Gereja St. John mempunyai 1. 400 anggota. Saat ini jumlahnya sudah menyusut jadi 152 kepala keluarga atau 400 anggota saja.

Islam memanglah tengah berkembang menggunakan cepat di negara adidaya itu. April lalu, gereja Katolik di Syracuse, New York, juga terima rekonstruksi pengubahan bangunan itu jadi masjid. Sudah pasti ketentuan ini telah di beri izin oleh Dewan Perlindungan Histori Syracuse, karena gereja itu didirikan beratus-ratus tahun lalu oleh imigran Jerman.

Relawan dari North Side Learning Center, suatu organisasi golongan muslim, Yusuf Soule, menyampaikan organisasinya punya niat merubah gereja yang " telah tak terpakai " untuk jadi tempat beribadah umat Islam disana. Soule juga menyampaikan telah meminta izin untuk mencopot salib didalam gereja. " Lantaran gereja itu bakal jadi masjid, salib tidaklah lambang yang pas untuk melambangkan agama Islam, " tuturnya.

Posting Komentar untuk "Sebuah Gereja Di Amerika Berubah Menjadi Mesjid"