Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mark Zuckerberg Pemuda Terkaya Kedua Didunia

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, masuk dalam  daftar miliader muda versi Forbes. Kekayaan lelaki yang baru berusia 28 tahun ini mencapai US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 130 triliun.
Forbes menempatkan Zuckerberg pada nomor dua daftar miliader termuda. Anak muda lain yang berada di atasnya adalah Dustin Moskovitz. Dia merupakan rekan sekamar Zuckerberg sekaligus rekan pendiri Facebook lainnya. Moskovitz memiliki kekayaan US$ 3,8 miliar atau setara Rp 37 tahun. Ia kini bekerja untuk Bill Gates‘ and Warren Buffett’s Giving Pledge.
Hanya sedikit orang terkaya dari orang kaya, atau miliader, di dunia. Apalagi usianya di bawah 40 tahun. Forbes mencatat hanya 29 dari 1.426 miliader seluruh dunia berusia di bawah 40 tahun. Kekayaan mereka, jika digabungkan, mencapai US$ 199 miliar atau setara Rp 1.166 triliun.



Sebanyak 10 dari 29 pemuda super kaya ini berusaha di sektor teknologi, termasuk empat di antaranya dari jejaring sosial Facebook. Sebelas orang berasal dari Amerika Serikat. Lima orang termasuk miliarder baru.
Albert von Thurn und Taxis, 29 tahun, dengan kekayaan US$ 1,5 miliar (Rp 14,7 triliun) berada di urutan ketiga termuda. Ia sudah menjadi miliader sejak usia 8 tahun. Namun ia secara resmi mewarisi kekayaannya pada tahun 2001 pada hari ulangnya yang ke-18, saat menjadi sarjana dan pembalap mobil di Jerman.
Dua miliader termuda berikutnya adalah Scott Duncan, 30 tahun, dan Eduardo Saverin, 30 tahun. Kekayaan Duncan mencapai US$ 5,1 triliun (Rp 49,9 triliun). Duncan adalah bungsu dari empat bersaudara pewaris kekayaan besar pengusaha energi Dan Duncan, pendiri Enterprise Products Partners. Adapun Saverin memiliki kekayaan US$ 2,2 miliar (Rp 21,5 triliun).  Salah satu pendiri Facebook ini telah meninggalkan kewarganegaraan Amerika pada tahun 2011 dan menetap di Singapura dan berinvestasi di sana.

Posting Komentar untuk "Mark Zuckerberg Pemuda Terkaya Kedua Didunia"