Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Para Pemain Bola Di Piala Dunia Brazil 2014

Fakta Menarik Para Pemain Bola Di Piala Dunia Brazil 2014



Bukan sekedar jago menggocek lawan di lapangan, pemain piala dunia yang satu ini sempat jadi seseorang petugas bank. Atau ada pemain yang mempunyai label fashion-nya sendiri. Tersebut tujuh fakta unik pesepak bola yang berlaga di Piala Dunia.

Fakta Menarik Para Pemain Bola Di Piala Dunia Brazil 2014

1. Faryd Mondragon

Penjaga gawang Kolombia bakal jadi pemain paling tua dalam histori Piala Dunia lantaran bakal berusia 43 th. pada 21 Juni. Mondragon lebih tua dari pada pelatih Kroasia Niko Kovac (42) serta Pantai Gading Sabri Lamouchi (42).

Pemain tertua ke-2 di Piala Dunia kali ini dapat dipegang oleh pemain Kolombia, yaitu Mario Yepers, 39 th..

Bila diambil untuk bermain, Mondragon bakal melalui rekor bekas pemain sepak bola Kamerun, Roger Mila yang bermain sampai 42 th. serta bakal jadi pemain paling tua di histori Piala Dunia.


2. Memphis Depay

Depay adalah bintang baru untuk tim Belanda. Keunggulannya yaitu cepat, cerdas serta mempunyai kaki yang kuat.

Pemain 20 th. ini nyaris saja jadi seseorang rapper. Waktu itu pelatih Fre Rutten membuatnya menentukan jadi rapper atau pemain sepak bola. Tetapi Depay menentukan kariernya didunia sepak bola.


3. Fabrice Olinga

Olinga yang membela Kamerun pada Piala Dunia ini bikin rekor saat golnya ke gawang Celta Vigo membuatnya jadi pemain termuda yang sempat cetak gol. Waktu itu usia Olinga baru 16 th. serta jadi pemain termuda yang sempat cetak gol di 90 th. sepak bola Spanyol.

Waktu melakukan debutnya berbarengan Kamerun, dia bakal jadi pemain termuda di Brasil 2014. Apabila bermain, dia bakal menempati deretan pemain paling muda kesembilan selama histori Piala Dunia.


3. Miroslav Klose

Pemain timnas Jerman ini jadi pemain tersubur di Piala Dunia saat ini lantaran sudah mengantongi 14 gol untuk Der Panzer. Klose cuma perlu dua gol lagi untuk menyalip rekor Ronaldo pada 2006.

Bila cetak gol di turnamen ini, Klose dapat juga bersanding menggunakan Pele serta Uwe Seeler yang rajin cetak gol di empat edisi Piala Dunia (1958-1970).

Pele adalah pemain yang bakal dikenang selama hidup didunia sepak bola lantaran bermain menonjol di Piala Dunia 1958 serta 1970.

Sesaat Seeler adalah orang pertama yang mengukir rekor serta mempertahankannya untuk pemain yang senantiasa cetak kian lebih dua gol di empat Piala Dunia terpisah.



4. Reza Ghoochannejhad

Penyerang Iran ini bercita-cita bakal bermain biola di orkestra philharmonic bila telah pensiun dari sepak bola. Gucci sudah bermain biola dari kecil.

Di babak kwalifikasi, Gucci cetak gol melawan Qatar, Lebanon, serta South Korea.



5. Dejan Lovren

Lovren adalah bek Kroasia 24 th. yang di beri peluang untuk membuat seragam timnas Kroasia. Nama label fashion-nya yaitu Russell Brown, design serta produksinya di Kroasia.

Menurut laman Express, Rusell Brown mendesain baju wanita serta lelaki. Ada juga koleksi gaun serta celana pendek juga topi. Pemain seperti David Luiz, Edin Dzeko serta Luka Modric diberitakan mensupport label punya Lovren.


6. Albert Adomah

Albert Adomah jadi pemain Ghana yang dibiayai oleh komentator popular BBC, John Motson di Barnet serta lalu dipilih jadi skuat Ghana di Piala Dunia.


7. Fabian Schar

Tak hanya jadi pesepak bola, bek Basel ini dapat seseorang pegawai bank.

" Saya punya kebiasaan bekerja seharian di bank lalu pergi latihan, lalu pulang ke rumah serta kerjakan pekerjaan rumah pada jam 10 malam, " kata Schar seperti diambil di The Guardian.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Para Pemain Bola Di Piala Dunia Brazil 2014"