Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Agar Selalu Awet Muda

Rahasia Agar Selalu Awet Muda




Anda tak dapat lakukan apa pun untuk kurangi bertambahnya umur anda. Tetapi, beberapa dokter serta ilmuwan terus-menerus temukan tindakan-tindakan yang dapat anda kerjakan untuk membalikkan saat menggunakan fokus diri pada umur biologis serta psikologis anda. Umur psikologis anda yaitu pengalaman subjektif tentang seberapa tuakah anda menurut diri anda sendiri. Sesaat umur biologis anda bisa ditetapkan menggunakan mengukur sebagian aspek seperti berikut :

 

  • Desakan darah
  • Jumlah lemak dalam badan anda
  • Batas indra pendengaran serta penglihatan anda
  • Hormon
  • Kepadatan tulang
  • Ketebalan kulit
  • Tingkat kolesterol
  • Kekuatan gerak

Kerjakan 14 panduan di bawah ini serta awalilah memutarbalikkan saat.

 

1. Lenyapkan mitos jadi tua bermakna anda jadi tidak berguna

Ilmuwan memiliki pendapat bahwasanya makin anda meyakini persepsi bahwasanya menggunakan makin pertambahan umur anda maka ketajaman anda makin menyusut, maka hal semacam itu bakal betul-betul berlangsung pada anda. Psikolog Becca Levy, Ph. D. dari Kampus Yale menyelidiki dampak psikologis pada bertambahnya umur, terutama pada bagaimana persepsi seorang memengaruhi kesehatan fisik serta mentalnya.

Walau lewat penelitiannya ia temukan bahwasanya orang berumur lanjut yang berpendapat negatif tentang penuaan mempunyai hasil tes yang lebih jelek dibanding menggunakan orang berumur lanjut yang berpendapat positif bersamaan menggunakan pertambahan umur. Untuk misal mereka memiliki pendapat bahwasanya menggunakan pertambahan umur maka mereka juga jadi tambah bijak. Levy juga tunjukkan bahwasanya dalam kebudayaan yang mempunyai pandangan yang lebih positif pada penuaan dibanding menggunakan kebudayaan di Amerika Serikat atau di negara-negara barat yang lain, orang berumur lanjut memperoleh nilai yang tambah baik dalam tes memori.

Untuk penambahan, penelitiannya tunjukkan bahwasanya orang berumur lanjut menggunakan persepsi positif pada penuaan hidup 7, 5 th. lebih lama dibanding menggunakan orang yang mempunyai persepsi negatif. Juga masalah pendengaran dapat juga diperkirakan menurut persepsi orang itu.


2. Bersihkan gigi anda dengan cara rutin

Riset tunjukkan jalinan pada penyakit periodontitis serta cardiovascular. Pikirkan hal semacam ini : suatu riset tunjukkan bahwasanya pria dibawah umur 50 th. yang mempunyai penyakit periodontal mempunyai kesempatan 2, 6 kali semakin besar untuk wafat di umur muda serta kesempatan 3 kali semakin besar untuk wafat lantaran penyakit jantung dibanding menggunakan pria menggunakan gigi sehat serta sukai mengunyah permen karet. Pemicu utama periodontitis yaitu kebersihan gigi yang jelek, serta menggunakan menyikat gigi tiap-tiap hari, memakai benang gigi, dan memeriksakan gigi anda ke dokter gigi dengan cara teratur bisa kurangi kemungkinan anda terkena penyakit ini.

Untuk penambahan, bersihkan gigi menggunakan benang gigi serta penyumbatan pembuluh darah mempunyai jalinan. Riset tunjukkan bahwasanya bacteria yang ditemukan pada plak gigi adalah bakteri yang sama menggunakan yang ditemukan di timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Peneliti berspekulasi bahwasanya bakteri yang datang dari mulut bisa masuk pembuluh darah serta mengakibatkan iritas serta penyumbatan pembuluh darah.

3. Pertahankan sikap positif

Dari th. 1986, peneliti yang datang dari Kampus Kentucky bernama David Snowdon mempelajari 678 biarawati untuk temukan rahasia otak, khusunya apa yang berlangsung pada otak bersamaan menggunakan pertambahan umur. Hasil penelitiannya yang di kenal menggunakan Riset Biarawati, sukses temukan beberapa cara untuk hidup menggunakan kehidupan mental yang aktif bersamaan menggunakan bertambahnya umur. Satu diantara penemuannya yaitu keadaan emosi positif pada umur awal bakal menolong menyingkirkan rasa kuatir serta bisa perpanjang umur. Faktanya, ada suatu riset yang tunjukkan jalinan pada sikap seorang menggunakan kesehatan fisik serta mentalnya.


4. Berolahraga

James M. Rippe, M. D adalah seseorang penulis terkenal, cardiolog terpenting, serta pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menuturkan bahwasanya bila anda lihat semua beberapa hal berisiko tinggi yang mengakibatkan kematian, satu hal yang paling gampang diperkirakan yaitu kesehatan anda. Untuk penambahan, seseorang berumur lanjut yang mempunyai kesehatan jantung yang baik tambah lebih sehat dibanding menggunakan seorang yang berumur muda tetapi tak aktif dengan cara fisik. Menggunakan menambah kesibukan fisik anda, anda dapat memutar kembali jam biologis anda.


5. Me-manage stress

Riset tunjukkan bahwasanya pada 60 sampai 90% kunjungan ke psikiatris terkait menggunakan stress. Stress terkait menggunakan semuanya dimulai dari flu sampai kanker. Masalah jantung, hipertensi, darah tinggi, depresi, penyakit kritis, masalah seksual serta kesuburan, dan diabetes seluruhnya dikarenakan oleh stress. Untuk menambah kesempatan anda untuk hidup lebih lama anda mesti kurangi kemungkinan anda untuk sakit, serta itu bermakna anda mesti kurangi tingkat stress anda.

6. Meditasi

Deepak Chopra, M. D., pakar dalam temukan jalinan pada pikiran serta badan, dalam satu diantara bukunya menyebutkan bahwasanya riset beberapa orang yang lakukan meditasi bisa mempunyai umur biologis 5 sampai 12 th. lebih muda dibanding denga umur urutan mereka. Orang –orang yang lakukan meditasi mempunyai tingkat hormon stress seperti cortisol serta adrenalin yang lebih rendah, serta mekanisme penyesuaian mereka condong lebih kuat dibanding orang rata-rata.

7. Pertahankan kesehatan kulit anda

Panduan ini tak lagi menolong anda untuk hidup lebih lama, tetapi sepanjang anda berupaya untuk perpanjang umur hidup anda, tak ada kelirunya bila anda berupaya untuk tampak sebaik-baiknya. Amy Wechsler, pakar gigi, psikiater, serta penulis The Mind-Beauty Connection : 9 Days to Reverse Stress Aging and Reveal More Youthful, Beautiful Skin, menuturkan bahwasanya retinoids bisa kurangi keriput anda. Sebagian cream kecantikan memiliki kandungan retinoids, tetapi retinoids dapat juga ditemukan pada makanan, seperti wortel. Mengonsumsi wortel bisa menolong anda melindungi kesimbangan pH permukaan kulit anda, sedikit menambah keasman kulit anda. Serta keasaman kulit anda bakal menolong anda untuk singkirkan bakteri yang hinggap. Untuk info penambahan, coklat bisa menolong anda melakukan perbaikan struktur, ketebalan, kandungan air, serta aliran darah pada kulit anda.


8. Makan makanan yang banyak memiliki kandungan anti oksidan

Dr. Mehmet C. Oz, M. D., satu diantara penulis buku Staying Young : The Owner’s Manual for Extending Your Warranty tunjukkan bahwasanya antioksidan adalah makanan anti penuaan, serta satu diantara makanan sumber antioksidan yang paling ia gemari yaitu blueberry. Ia berkata bahwasanya, “Semua makanan berwarna gelap mempunyai sejenis zat antisoksidan yang bisa membuat perlindungan anda. ” Makanan anti penuaan lain salah satunya brokoli, tomat, serta acai, buah kecil yang datang dari rimba di Amerika Selatan yang kerap ditemukan pada minuman juice di Amerika Serikat. Ia merekomendasikan anda makan 5 jenis makanan yang memiliki kandungan antioksidan tiap-tiap harinya.


9. Konsumsilah banyak serat

Dr. Oz juga menuturkan bahwasanya satu diantara kunci untuk awet muda yaitu melindungi kesehatan pencernaan anda. Serta untuk menjaganya anda membutuhkan 25 gram serat tiap-tiap harinya. Serat bekerja menggunakan melindungi seluruhnya nutrisi yang anda makan dalam badan serta melepas nutrisi itu bila diperlukan. Serat bisa ditemukan dalam buah-buahan, sayuran serta makanan yang gandum. Coba panduan tersebut :
  • Tentukan makanan yang memiliki kandungan gandum untuk sarapan atau kudapan.
  • Coba nasi merah atau pasta yang terbuat dari gandum.
  • Konsumsilah oatmeal untuk sarapan anda.


10. Lumayan tidur

Suatu riset yang dikerjakan oleh Kampus Medis Chicago temukan bahwasanya mempersingkat durasi tidur anda dari 8 jam jadi 4 jam bakal memengaruhi kandungan glukosa serta funsi endokrin anda kurang dari 1 minggu. Pergantian ini bakal terlihat seperti step awal bila anda terkena diabetes. Beberapa peneliti juga menyimpulkan bahwasanya kekurangan tidur tidak cuma mengakibatkan anda mempunyai awal yang kurang sempurna tiap-tiap harinya, tetapi anda akan jadi riskan pada sebagian penyaklit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan.


11. Asahlah selalu otak anda

Beberapa data yang sukses disibak sepanjang dua puluh th. paling akhir meyakinkan bahwasanya otak selalu berkembang, meningkatkan neuron-neuron baru serta jaringan di antara neuron itu selama hidup. Untuk info penambahan, penyakit otak yang kerap dikaitkan menggunakan bertambahnya umur bisa di hilangkan menggunakan selalu merangsang otak. Dr. Yakov Stern, Kepala Divisi Cognitive Neuroscience di Sergievsky Center, Kampus Columbia menyebutkan bahwasanya “Individu yang terus-terusan merangsang kehidupannya lewat pendidikan, pekerjaan, serta kegiatan-kegiatan yang terkait menggunakan hoby, bakal kurangi kecenderungan terkena Alzheimer. Riset tunjukkan bahwasanya kemungkinan terkena Alzheimer menyusut sebesar 35 sampai 40%. ”


12. Berhenti merokok

Dr. Rippe, yang sudah anda sebutkan pada mulanya, juga menyebutkan bahwasanya bila anda berumur 50 serta anda merokok, maka anda memotong 7 th. umur anda. Berkenaan menggunakan penuaan, merokok bikin kulit anda jadi keriput serta bikin anda tampak lebih tua.
13. Minumlah anggur, dengan cara teratur

Sempatkah anda mendengar bahwasanya wine merah dengan cara teratur baik untuk kesehatan anda? Dr. Oz menuturkan bahwasanya wine merah berguna untuk kesehatan anda lantaran 2 aspek : alcohol serta resveratrol, yang memiliki kandungan kandungan antioksidan tinggi yang datang dari kulit anggur. Pembuat anggur memberikan kembali kulit anggur agar wine berwarna merah, tetapi mereka tak memberikan kulit anggur pada wine putih – hingga wine putih tak memiliki kandungan resveratrol. “Resveratrol memberikan satu faedah lebih, ” kata Dr. Oz. “Resveratrol mengaktifkan sel dalam badan anda yang menghindar penuaan beberapa sel anda… 80% dari faedah meminum wine datang dari alcohol, sesaat 20% bekasnya yaitu resveratrol, ” kata Dr. Oz. Gabungan keduanyalah yang bikin wine merah benar-benar berguna. ” Ia memberikan bahwasanya tiap-tiap orang baiknya meminum satu gelas wine merah tiap-tiap hari, walau sebagian pria cuma dapat meminum wine dalam takaran yang semakin besar lantaran pria bisa mengolah wine tambah baik dibanding wanita.


14. Peroleh banyak cinta serta kasih sayang.

Dr. Marian C. Diamond yaitu satu diantara pakar anatomi syaraf terpenting didunia. Ia lakukan riset memakai tikus muda untuk memastikan apakah situasi lingkungan memengaruhi perkembangan. Suatu kandang yang di isi oleh 12 ekor tikus dipenuhi oleh beragam alat yang dapat dipakai untuk bermain. Sebaliknya, kandang yang lain tak di isi mainan sekalipun. Tikus-tikus yang kandangnya di isi menggunakan mainan bisa merampungkan tes lebih cepat dibanding menggunakan tikus yang ditempatkan pada kandang tiada mainan. Tikus-tikus itu juga tunjukkan kekuatan untuk memecahkan persoalan menggunakan tambah baik.
Dr. Diamond mau lakukan uji coba yang sama memakai tikus yg lebih tua, serta dia menentukan tikus-tikus berumur 600 hari, yang lebih kurang sama menggunakan 60 th. umur manusia. Tetapi, sebagian ekor tikus wafat mendekati umur 600 hari. Ia mengambil keputusan untuk coba serta melakukan perbaikan durasi umur tikus menggunakan memberikan bahan penambahan dalam eksperimennya : kasih sayang. Dari pada meletakkan tikus-tikus itu dalam kandang sesudah dibikin bersih, beberapa ilmuwan yang terlibat dalam riset pelihara tikus-tikus itu, juga membawanya dalam jas lab mereka. Tikus-tikus itu hidup lebih lama dibanding menggunakan yg tidak dipelihara.

Posting Komentar untuk "Rahasia Agar Selalu Awet Muda"