RESMI: Cristiano Ronaldo Ke Juventus


RESMI: Cristiano Ronaldo Ke Juventus

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Madrid. Los Blancos menekankan bahwa transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo sendiri.

"Real Madrid menyatakan bahwa sesuai dengan keinginan Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus." demikian pernyataan Real Madrid. Upah Ronaldo ketika merumput di Allianz Stadium senilai Rp 9.5 Milyar per pekan, selama empat musim ke depan.

Nyonya Tua harus merogoh kocek Rp 1.8 Triliun untuk mendapatkan jasa kapten timnas Portugal tersebut. Ronaldo sendiri saat ini tengah berlibur dengan keluarganya di Yunani.

Memperkuat Madrid sejak 2009, pemain terbaik dunia lima kali ini menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Merengues dengan 451 gol. Total 16 gelar yang berhasil direbut Ronaldo, termasuk empat gelar Liga Champions.

Kabarnya, untuk menggantikan peran Ronaldo Real Madrid tengah mengincar Eden Hazard milik Chelsea, serta bomber Paris Saint Germain, Neymar, untuk menggantikan pos peninggalan CR-7.

CRISTIANO Ronaldo menyatakan sendiri terima kasihnya untuk Real Madrid yang selama sembilan tahun bersama sejak 2009. Ya, Ronaldo akhirnya harus menanggalkan jersey putih-putihnya dan segera mengenakan kaos hitam putih milik Juventus.

Ini setelah pemain berusia 33 tahun itu resmi keluar dari Real Madrid dengan kesepakatan transfer 100 juta Euro. The Guardian melansir, Ronaldo dan agennya Jorge Mendes, bertemu petinggi Juventus, Andrea Agnelli, di Yunani pada hari Selasa untuk membahas rincian akhir dari kesepakatan itu.

Ronaldo menandatangani kontrak empat tahun dengan gaji tahunan sekira 30 juta Euro di Juventus.
“Saya hanya memiliki perasaan terima kasih yang sangat besar untuk klub ini dan untuk kota ini,” tulis Ronaldo dalam sebuah surat terbuka kepada penggemar Real Madrid.

“Saya memiliki sembilan tahun yang benar-benar luar biasa di klub,” lanjutnya.

“Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan itulah mengapa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, presiden, direktur, kolega saya, semua staf, dokter, physios dan orang luar biasa di Real Madrid,” ungkapnya.

Pemain berjuluk CR7 ini menuntaskan suratnya dengan mengatakan: “Terima kasih kepada semua orang dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun yang lalu: Hala Madrid!” 

Posting Komentar untuk "RESMI: Cristiano Ronaldo Ke Juventus"