SURVEI: Mbappe Favorit Fan Madrid Gantikan Ronaldo


Survei: Mbappe Favorit Fan Madrid Gantikan Ronaldo

Piala Dunia 2018 ternyata berpengaruh signifikan kepada pendukung Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo. Penampilan cemerlang Kylian Mbappe bersama timnas Prancis di Rusia membuatnya menjadi pilihan favorit fan Madrid untuk menggantikan CR7.

Dalam survei yang digelar Marca, nama Mbappe paling banyak dipilih. Sebanyak 54 persen fan Madrid menginginkannya merapat ke Santiago Bernabeu.

Padahal, nama Mbappe sebelumnya bukanlah favorit. Rekan Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, lebih disukai. Akan tetapi, Neymar tak berdaya mengangkat prestasi Brasil di Piala Dunia 2018. Kiprah Neymar ini ternyata menurunkan popularitasnya. Ia hanya mendapatkan 14 persen suara.

Suara untuk Neymar masih kalah dari Eden Hazard yang membawa Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018. Hazard mendapatkan 15 persen suara.

Pemain lain yang juga menyita perhatian pendukung Los Blancos adalah Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini membawa Inggris ke empat besar Piala Dunia 2018 dan masih punya peluang menuju final. Sebanyak 10 persen pendukung Madrid yang mengikuti survei Marca ingin Kane memimpin lini serang Los Merengues.

Sementara enam persen sisa suara terbagi kepada sejumlah pemain yang tidak disebutkan namanya. Sebelum survei ini muncul, Mbappe dimintai tanggapannya tentang anggapan ia akan menjadi suksesor Ronaldo meraih trofi-trofi bergengsi di pentas sepak bola Eropa dan dunia. Ia mengaku tak memikirkan itu.

"Saya hanya memikirkan Piala Dunia. Saya ingin tidur dengan itu," kata Mbappe.

Madrid sendiri memiliki peluang besar mendapatkan Kylian Mbappe. Sebab, Les Parisiens –julukan PSG– wajib menjual salah satu pemain bintang mereka. Hal itu dilakukan PSG agar mereka tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Dikutip Marca, jurnalis Prancis Baptiste Ripart menulis di akun Twitter-nya jika Madrid dan PSG sudah sepakat soal harga Mbappe. "Real Madrid sepakat di harga 272 juta euro untuk Mbappe. Mereka akan mencicilnya empat kali pembayaran," cuit Ripart.

Mbappe memang diminati Madrid sejak musim lalu. Namun striker 19 tahun itu memilih bergabung ke PSG sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco--dengan opsi pembeliannya mencapai 190 juta euro.

Meski Mbappe baru berusia 19 tahun, skill permainan penyerang berkepala plontos itu layaknya pesepakbola yang berada pada usia emas. Bersama PSG di Liga Prancis 2017-2018, Mbappe mengemas 13 gol dan delapan assist.

Permainan gemilang juga ditunjukkan Mbappe di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. Dari enam penampilan, ia mengemas tiga gol. Gol-gol Mbappe selalu berperan besar atas kemenangan Prancis. Ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Prancis atas Peru, serta mengemas brace (dua gol) saat Prancis membungkam Argentina 4-3 di 16 besar.

Posting Komentar untuk "SURVEI: Mbappe Favorit Fan Madrid Gantikan Ronaldo"