Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Akan Memasang Wifi Gratis di Seluruh Dunia [Project Loon]

Google akan memasang wifi gratis di seluruh dunia, mereka akan menggunakan balon udara untuk menjangkau seluruh sisi dunia dengan jaringan internet wifi.


Beberapa pendaki gunung, penjelajah rimba, atau penyuka petualangan yang lain saat ini tidak butuh lagi takut tersesat atau terjerat di dalam perjalanan. google pingin merubah seluruh ketakutan itu dengan menjangkau seluruh sisi dunia dengan jaringan internet wifi.

Konsepnya yaitu google ingin menerbangkan balon udara setinggi 60 ribu kaki diatas permukaan laut hingga seluruh dunia bisa terjangkau internet.

Gagasan yang amat radikal ? ya. bombastis ? ya. Apalagi google menyebut proyek ini sebagai proyek yang cukup gila. Mereka menyebutnya Project Loon.

Project Loon yaitu sesuatu proyek untuk menerbangkan ratusan sampai beberapa ribu balon udara bertekanan tinggi untuk mengelilingi bumi serta berikan service internet ke seluruh masyarakat di muka bumi, layaknya dinukil gizmodo.

Project Loon yaitu proyek utama dari google kali lab, tim yang juga membesut mobil jalan sendiri serta kacamata revolusioner google glass.
kedepannya balon udara tersebut bisa terbang dengan alami serta juga bisa dikontrol dengan manual oleh google.

Balon tersebut akan dibawa angin pada ketinggian 2 x dari ketinggian rata-rata pesawat terbang dengan service internet berkecepatan 3g, atau mungkin lebih cepat. Google akan mengawali proyek itu di Selandia Baru dengan 50 balon udara di ketinggian 12 mil.

Videonya :

Posting Komentar untuk "Google Akan Memasang Wifi Gratis di Seluruh Dunia [Project Loon]"