Arti Cabe Cabean Yang Sedang Ngetren

Arti cabe-cabean melengkapi kosa kata anak remaja saat ini, sebelumnya setelah nampak arti Alay. Arti cabe-cabean makin popular sesudah penyanyi Imey Mey menyanyikan lagu dengan judul sama.


Alay atau " anak layangan " atau " anak lebay " yaitu suatu arti yang mengacu pada suatu fenomena tingkah laku remaja di Indonesia, yang melukiskan pola hidup norak atau kampungan. Diluar itu, alay mengacu pada style yang dikira terlalu berlebih serta senantiasa berupaya menarik perhatian.


Nah, cabe-cabean semulanya dipakai untuk arti untuk melukiskan fenomena tingkah laku remaja yang tergabung dalam grup balapan motor liar. Pemenang balapan dapat mengencani si gadis cabe-cabean.





Saat ini, pengertian cabe-cabean telah meluas meliputi tingkah laku remaja wanita, suai SMP maupun SMA, yang serba gampangan serta dapat jadikan mainan.

Cabe-cabean dapat dicirikan dengan baju minim yang dikenakan seperti celana pendek (umum dimaksud celana gemes), boncengan motor bertiga atau berempat di jalan-jalan besar, pergaulannya umumnya dikerjakan pada tengah malam, terlebih malam Minggu.

Arti ini demikian kerap nampak di media sosial, baik di Twitter ataupun Facebook. Juga, sering terbaca seseorang remaja mengolol-olok rekannya dengan sebutan cabe-cabean lewat BlackBerry Messenger (BBM).

Psikolog Tika Bisono, sebagamana ditulis tempo. co, menuturkan bahwasanya fenomena cabe-cabean sesungguhnya peristiwa alami yang perlu dilalui beberapa remaja, namun dalam masalah ini akhirnya negatif.

Tika berasumsi pada fase ini remaja tengah dalam step influence atau tertular dengan apa yang berlangsung di lingkungan.


" Remaja memanglah waktunya untuk beralih. Filosofi remaja sendiri yaitu jadi sosok yang lebih berkuasa atas dianya. Lumrah bila mereka tengah mencari pilihan ingin jadi orang yang seperti apa. Fenomena ini tunjukkan bahwasanya pilihan yang paling menguasai waktu ini ya jadi cewek cabe-cabean, " kata Tika.
  | tribunnews.com

Posting Komentar untuk "Arti Cabe Cabean Yang Sedang Ngetren"