Menpan Pastikan Hasil Seleksi CPNS K2 Diumumkan Sebelum 18 Februari

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur honorer kelompok dua (K2) di Pidie serta Aceh Jaya, Senin (10/2/2014) tempo hari kembali mempertanyakan kapan hasil seleksi mereka diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Waktu di konfirmasi tadi malam, Menpan RB Azwar Abubakar menyampaikan, paling lambat sebelum saat tanggal 18 Februari 2014 hasil seleksi itu telah diumumkan.

Jadi, menurut Azwar, hasil seleksi honorer K2 untuk lokasi DKI, Jawa Tengah, serta Daerah Istimewa Yogyakarta telah dimumkan tempo hari siang.

" Malam ini dengan cara bertahap diumumkan juga hasil seleksi untuk lokasi Jawa Timur, " kata Azwar tadi malam yang waktu dihubungi lewat telephone mengakui tengah dalam mobil pulang dari kantor menteri ke rumah dinasnya.

Di tanya, kenapa pengumuman itu tak serentak, Azwar menyebutkan lantaran sistem afirmasinya tidak dapat dikombinasi untuk tiap-tiap propinsi.

" Penilaian dengan cara computer telah usai. Keseluruhan nilai telah didapat. Nah saat ini step afirmasi. Maka, demikian hasil pada akhirnya usai diprint panitia serta diteken oleh Kepala BKN, Pak Eko Sutrisno sebagai ketua seleksi nasional, segera diumumkan, " kata Azwar.

Ia menegaskan bahwasanya yang berwenang menginformasikan hasil seleksi itu yaitu Kepala Tubuh Kepegawaian Negara (BKN). Sedang kedudukan Menpan Azwar Abubakar berbarengan Sekretaris Menteri hanya untuk Ketua serta Sekretaris Dewan Pengarah Panselnas CPNS Jalur Honorer.

" Jadi, butuh diperjelas, bukan hanya saya sebagai menteri yang di tandatangani pengumuman hasil seleksi itu, " tutur Azwar.

Ia juga menuturkan terdapat banyak hal yang butuh diafirmasi walau hasil kontrol computer telah selesai. Diantara yang perlu diafirmasi itu yaitu tenaga honorer yang saat kerjanya lebih lama, maka lebih diutamakan untuk lulus.

Ke-2, aspek usia. Honorer yang umurnya waktu ini telah mendekati batas akhir umur optimal penerimaan untuk CPNS, itu lebih diprioritaskan.

Ketiga, dikonfirmasikan dahulu apakah jumlah PNS di satu propinsi telah berlebihan atau malah kurang, hingga bisa saja menaikkannya dengan CNPS dari jalur hononer K2.

Diluar itu, kata Azwar, diafirmasikan juga pembagian belanja pegawai di beberapa propinsi serta kabupaten/kota, untuk basic deskripsi berapakah banyak lagi CPNS dari jalur honorer K2 yang dapat ditambahkan.

" Soalnya, ada kabupaten/kota yang hanya mengajukan 200 hingga 300 honorer K2, namun ada juga yang 3. 000 hingga 5. 000. Nah, ini terhitung yang kita klarifikasi, sebelum saat hasil seleksi pada akhirnya diumumkan, " tutur Azwar.

Jadi, kata Azwar, bukan hanya sebatas nilai hasil ujian tenaga honorer itu sebagai hanya satu aspek penentu ia diumumkan lulus th. ini atau tak.

" Banyak variabel yang butuh kita afirmasi, hingga pengumuman akhirnya tak dapat dikerjakan serempak untuk tiap-tiap propinsi, " tutur bekas pelaksana pekerjaan gubernur Aceh itu.

Namun untuk lokasi Sumatera, terhitung Aceh, kata Azwar Abubakar tadi malam, hasil seleksinya bakal diumumkan paling lambat sebelum saat 18 Februari 2014.

Azwar mengharapkan, sekurang-kurangnya 30 % dari jumlah tenaga honorer K2 yang diserahkan masing-masing kabupaten/kota serta propinsi se-Indonesia th. lalu dapat di terima th. ini.

Posting Komentar untuk "Menpan Pastikan Hasil Seleksi CPNS K2 Diumumkan Sebelum 18 Februari"