Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

5 Bahan Kosmetik Yang Berbahaya - Para wanita atau pria yang gemar mengrias tentu saja memilih aksesoris kosmetik sesuai dengan keinginan dan kecocokan dengan wajah kita. Jadi jangan salah pilih kosmetik. he... Saat ini sangat banyak product kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia yang beresiko. Barangkali waktu ini belum terlihat dampaknya. Tetapi untuk penggunaan periode panjang serta dampak akumulatif, zat-zat kimia itu bakal beresiko benar-benar jelek untuk kesehatan kita.

Di bawah ini yaitu nama zat kimia yang umumnya terdapat dalam kosmetik. Cermati lah type kandungan serta komposisi kosmetik sebelum saat kalian beli serta pakai.

5 Bahan Kosmetik Yang Berbahaya

1. PARABEN

Bahan kimia ini dipakai untuk pengawet dalam kosmetik untuk menolong menghindar perkembangan bakteri. Paraben dapat menyebabkan rusaknya DNA. Paraben dapat juga menyebabkan perubahan sel kanker dalam badan.

2. METHYL AND PROPYL AND BUTYL AND ETHYL PARABEN

Dipakai perpanjang batas saat kadaluarsa product. Walau di ketahui beracun, tetapi kandungan ini ada banyak dipakai. Dampak yang barangkali berlangsung yaitu timbul banyak reaksi alergi serta ruam kulit.

3. SODIUM LAURYL SULFATE (SLS)

SLS umumnya dipakai pada product sampo untuk bersihkan serta membuat banyak busa. Banyak ditemukan juga pada sabun pencuci piring untuk menyingkirkan minyak serta kotoran. Dampak yang diakibatkan SLS yaitu rambut rontok, ketombe, reaksi alergi, serta iritasi pada kulit. SLS bakal keluarkan zat beracun apabila bercampur menggunakan air panas.

4. MERKURI

Dipakai untuk memutihkan serta mencerahkan. Penggunaan merkuri bisa menyebabkan keguguran pada janin (inilah penyebab dokter kandungan senantiasa melarang pasien nya untuk memakai kosmetik apa pun pasca kehamilan), flek hitam di wajah dan iritasi pada kulit. Unsur merkuri yang ada di kosmetik bakal diserap lewat kulit, lalu bakal dialirkan lewat darah keseluruh badan serta merkuri itu bakal mengendap didalam ginjal yang menyebabkan terjadinya tidak berhasil ginjal.

5. HIDROQUINON

Dipakai untuk pemutih kulit. Hydroquinone yaitu zat reduktor yang gampang larut dalam air serta umum dipakai dalam sistem bersihkan bikin photo. Kekuatan hydroquinone yang mengagumkan untuk menghalangi pembentukan melanin. Walau sebenarnya melanin berperan untuk pelindung kulit dari cahaya ultraviolet hingga kita terlepas dari kanker kulit. Kemungkinan yang lain penggunaan hidroquinon dalam periode panjang bakal menyebabkan kemandulan.

Mulai saat ini berhati-hatilah dalam menentukan kosmetik yang bakal kalian pakai. Salah-salah bakal beresiko negatif di masa datang.

Posting Komentar untuk "5 Bahan Kosmetik Yang Berbahaya"